Ciambar.desa.id – Pemerintah Desa Ciambar mengadakan kegiatan pembagian PMT (Pembagian Makanan Tambahan) kepada 35 anak yang masuk kedalam kategori Stunting diwilayah Desa Ciambar, Kamis (25/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut, acara dibuka oleh Kepala Desa Ciambar (Suparkah). Turut hadir pula Kepala Puskesmas Ciambar, Perwakilan Kepala KBPP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Evi dan Bidan Fitri.

Tingginya angka Stunting di Indonesia, yakni dari 34 Provinsi hanya ada dua provinsi yang jumlahnya dibawah 20% (batas angka Stunting dari WHO). Untuk mengatasinya Pemerintah berkomitmen untuk menurunkan angka stunting melalui beberapa kebijakan kesehatan. Salah stau Kebijakan tersebut yaitu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) (Sumber : http:p2ptm.kemenkes.go.id/).

Kepala Desa Ciambar, Suparkah Mengatakan Atas kebijakan Kemenkes tersebut, Pemdes Ciambar mengambil peran dalam mengurangi Stunting Lewat PMT ini.

“Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi bagi ibu hamil, pemberian makanan tambahan yang berfokus pada  35 Anak dengan memperbaiki zat gizi mikro maupun zat gizi makro bagi balita/anak. Dan ini sangat diperlukan sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita Stunting,” ujarnya.

Suparkahpun berharap dengan adanya PMT lewat pemulihan tahap I ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya.

Kegitan ini juga mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menjaga jarak satu sama lain.

Bagikan Berita