Ciambar.desa.id – Dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kabupaten Sukabumi  tahap II, Pada Hari Rabu 07 Oktober 2020. Dengan mekanisme yang sudah disosialisasikan sebelumnya, Bahwa Pihak Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi melakukan pencairan Dana dari Bank BJB, yang langsung diserahkan Kepada Tim petugas pemerintah Desa, untuk disalurkan langsung kepadaa masyarakat.

Pencairan yang dilakukan oleh Tim Petugas Desa Ciambar dibantu oleh pihak Dinsos Kabupaten Sukabumi, pihak Kecamatan, Pendamping PKH dan Pemerintah Desa Ciambar serta dikawal langsung oleh Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Desa Ciambar.

Sebanyak 493 KPM di Desa Ciamabar secara langsung menerima BST- Kabupaten berupa uang tunai masing-masing  Rp. 600.000 dengan persyaratan membawa fotokopi KK dan KTP untuk dapat mencairkan pengambilan Bantuan Langsung Tunai Kabupaten Tahap II.

Pembagian BST tersebut tetap memperhatikan protocol kesehatan, salahsatunya dengan menggunakan masker. Selain itu, Pemdes Ciambar juga menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk Aula Kantor Desa sebagai salah satu pencegahan penularan Covid-19 di Desa Ciambar.

Kepala Desa Ciambar, Suparkah mengatakan agar setiap KPM yang mendapatkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi seluruh warga dan dapat meringankan beban KPM di Desa Ciambar ditengah tekanan ekonomi akibat dampak Covid-19,” tuntasnya.

Bagikan Berita