Ciambar.desa.id – Berbagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan Pemerintah Desa Ciambar Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi. Salah satunya dengan dicanangkannya gerakan “Ayo Pakai Masker” dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat desa, Kamis (20/08/2020).

Yang terlibat dalam pelaksanakan gerakan “Ayo Pakai Masker” Kepala Desa, Perangkat Desa, Kader PKK Desa Ciambar, Babinsa, Bhabinkamtibmas.

Menurut Kepala Desa Ciambar, Suparkah mengatakan Gerakan “Ayo Pakai Masker” ini dilaksanakan yang kedua kalinya. Karena masih minimya masyarkat dalam menangani tersebarnya Covid-19.

“Masker merupakan salah satu alat untuk pertahanan dari debu serta menjaga tersebarnya Covid-19. Gerakan yang terlaksana kedua kalinya ini merupakan bentuk perhatian Pemdes Ciambar untuk Masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya Suparkah, sebanyak 500 masker telah disiapkan pihak desa yang berasal dari anggaran Dana Desa 2020.

“Upaya ini akan terus berjalan dalam menangani wabah Covid-19, meski 500 masker yang dibagikan hari ini, setidaknya masyarakat bisa tergugah untuk terus menjaga kesehatan serta mematuhi protocol kesehatan,” lanjutnya.

Menurut Bhabinkamtibmas desa Ciambar, tidak menutup kemungkinan sangsi tegas akan diberikan kepada warga yang masih membandel tidak mau menggunakan masker.

“Setelah ada Sosialisasi, edukasi serta pembagian masker, kemungkinan kedepannya akan diberikan sanksi bagi orang yang keluar rumah tidak menggunakan masker,” Tutupnya.

Bagikan Berita