Ciambar.desa.id – Pos Binaan Terpadu (Posbindu) Desa Ciambar Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi, memonitoring sekaligus melakukan pengecekan penyakit tidak menular terintegritas dan gangguan akibat kecelakaan serta tindakan kekerasan dalam rumah tangga keratusan warga termasuk lansia, Senin (12/10/2020).

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga terdapat pembahasan program menarik seputar kesehatan warga.

Bidan Desa Ciambar, megatakan kegiatan Posbindu memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar tidak beresiko terkena penyakit.

Ia juga menyebutkan tujuan dari posbindu adala mengenali factor resiko penyakit yang ada di masyarakat menengah kebawah.

“Banyak masyarakat khususnya di Desa yang sering mengabaikan penyakit ringan, belum tentu penyakit-penyakit itu gampang sembuh dan tidak menular. Kalua tidak melakukan pengecekan kita tidak tahu resiko penyakit itu,” ujarnya.

Posbindu PTM dilaksanakan sebulan sekali dengan sasaran 200 orang perbulan, selain pemeriksaan kesehatan juga dilakukan kegiatan seperti timbang berat badan, ukur tinggi badan, lingkar perutm periksaan tensi darah, cek kolestrol, asam urat dan gula darah.

 

Bagikan Berita