Ciambar.desa.id – Pemerintah Desa Ciambar beserta Masyarakat Ciambar terus berupaya melaksanakan bakti sosial lewat program Jum’at bersih (Jumsih) yang menjadi fokus dalam mewujudkan nyaman lingkunagan dan sehat lestari. Kegiatan tersebut dilakukan di sepanjang jalan desa yang melibatkan RT, RW, dan Karang Taruna, Jum’at (09/10/2020).

Menurut Kepala Desa Ciambar, Suparkah mengatakan seluruh perangkat Desa diterjunkan untuk ikut serta dalam program jumsih tersebut, kegiatan itu dilakukan selain menciptakan kebersihan, juga menggugah masyarakat untuk menjaga lingkungannya agar selalu bersih.

“Kita sangat peduli lingkungan, dengan adanya program Jumsih tersebut masyarakatpun bisa ikut tergugah menjaga lingkungan. Karena bersih itu indah dan sehat,” ujarnya.

Kegiatan Jumsih juga bertujuan untuk meningkatkan semangat gotong royong masyarakat. tidak hanya jalan desa saja, kami berharap seluruh wilayah desa Ciambar harus bebas dari sampah dan terlihat rapi.

“Kita bahu membahu bersama masyarakat, kegiatan ini sudah berjalan lama dan hingga kini terus kita lakukan. Kita harapkan warga sadar untuk melakukan tiap harinya,” harapnya.

Bagikan Berita