Ciambar.desa.id – Pemerintah Desa Ciambar melakukan Pembangunan gedung baru sekolah PAUD Karena kurangnya ruang belajar bagi anak-anak PAUD MIFTAHUL KAROMAH di Kp. Cipamutih RT002/001, Pembangunan tersebut sudah menjadi program yang sudah di rencanakan dan menggunakan anggaran Bantuan Khusus dari Kabupaten sebesar Rp. 100.000.000, karena banyak keluhan dari masyarakat terhadap Fasilitas pendidikan yang kurang mendapatkan perhatian,  Sehingga pemerintah Desa dengan sigap membangunkan kelas tambahan di PAUD MIFTAHUL KAROMAH sesuai kebutuhan masyarakat, pembangunan tersebut langsung di pantau oleh Kepala Desa dan perwakilan dari Kecamatan. Selasa 03/07/2020.

Menurut Kepala Desa Ciambar “kegiatan pembangunan gedung PAUD ini bertujuan untuk kelancaran dalam melaksanakan kegiatan Belajar mengajar di PAUD MIFTAHUL KAROMAH Kp cipamutih, supaya anak-anak bisa belajar dengan nyaman, karena mereka yang belajar sekarang di PAUD adalah penerus bangsa di masa depan” tuturnya.

Menurut pendapat Kepala PAUD MIFTAHUL KAROMAH “dengan adanya pembangunan gedung baru di PAUD miftahul karomah ini membuat proses belajar mengajar menjadi lebih nyaman, anak anak pun menjadi sangat bersemangat untuk belajar dan bermain di gedung PAUD yg baru ini, kami selaku lembaga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah desa” tuturnya.

Menurut Camat “semoga gedung baru ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, terkhusus untuk adik-adik yang sedang belajar di PAUD, mereka semua harus menjadi generasi emas yang harus terus belajar” tuturnya.

Kegiatan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Desa Ciambar bersumber dari dana bantuan khusus kabupaten tahun anggaran 2020 . pembangunan gedung PAUD miftahul karomah seluas 7 x 6 meter. Pengerjaanpembangunan ini dilakukan selama 45 hari dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 6 orang. Yang menghabiskan dana kurang lebih Rp. 100.000.000, pembangunan gedung tersebut di hadiri oleh Pemerintah Desa, Camat, LPM Desa dan masyarakat.

Bagikan Berita