ciambar.desa.id – Pemerintah Desa melakukan kegiatan bakti sosial Jumsih (Jumat Bersih), kegiatan tersebut terlaksaa agar mendorong masyarakat untuk terlibat dalam menjaga kebersihan lingkungan serta memotivasi masyarakat untuk terbiasa hidup bersih dan menjaga tradisi gotong royong, Jum’at (05/10/2020).

Kegiatan tersebut melibatkan Kepala Desa, BPD, Perangkat Desa, Karang Taruna dan Ketua RT/RW serta Masyarakat Kp. Leuwikeris.

Menurut Suparkah selaku Kepala Desa mengungkapkan, “Kami mengajak kepada masyarakat untuk membiasakan tradisi kerja bakti setia hari jum’at untuk menjaga kebersihan dan menyayangi lingkungannya, kebersihan di setiap kampung akan berdampak kepada kenyamanan sehingga kita akan enak dalam kesehariannya, kami berharap masyarakat bisa istiqomah dan kegiatan Jumsih bisa terus di jaga, karena ini untuk kebaikan bersama” tuturnya.

Menurut Asep Saepudin (Wakil Ketua BPD) “Semoga ini bisa menjadi tradisi kebaikan dan bisa melekat di masyarakat, sesuai dengan sabda nabi Kebersihan itu sebagian dari iman, disisi lain kita akan mendapatkan kenyamanan dan keindahan, semoga ini juga menjadi amal kebaikan kita bersama” tuturnya.

Masyarakat Desa Ciambar akan terbiasa dengan kegiatan Jum’at bersih, karena ini sudah menjadi tradisi kebaikan, dan di sisilain bisa terlihat dengan nyaman, perkampungan yang nyaman akan membuat semua orang merasa betah saat berkunjung.

Bagikan Berita