Ciambar.desa.id – Pemerintah Desa Ciambar Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke tujuh kepada 218 KPM dengan besaran Rp 300.000 setiap KPM-nya dari Kementrian Sosial Republik Indonesia. Pembagian tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Ciambar dengan mematuhin protokoler kesehatan untuk menghindari dan mencegah penyebaran Covid-19, Selasa (20/10/2020).

Menurut Kepala Desa Ciambar, Suparkah, S. Pd mengatakan pihkanya terus berusaha untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, salah satunya lewat Bantuan Sosial Tunai yang dari Kemensos ini, dalam pelaksanaanya protocol kesehatan terus di gaungkan seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

“Tidak hanya terima bantuan saja, seluruh masyarakat yang dating kedesea untuk mengambil bantuan tersebut, selalu diingatkan dan diperintahkan agar protocol kesehatan jangan sesekali di abaikan, terutama perhatikan kunci 3Mnya,” ujarnya.

Salah satu penerima BST tahap 7 menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah yang selalu memperhatikan warganya, meski tidak banyak bantuan yang telah diterima, tapi ini sangat membantu dalam meringankan kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah bantuan ini saya terima langsung, meski uang yang diterima tidak seberapa, tapi setidaknya kami masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat teringankan,” ucapnya.

Tidak hanya Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas terus membantu dalam upaya suksesi berkurangannya penyebaran Covid-19 di Desa Ciambar.

 

Bagikan Berita