Ciambar.desa.id – Pemerintah Desa Ciambar Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III Tahun Anggaran 2020 kepada 166 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak pandemik Covid-19.

Pembagian BLT Dana Desa sebesar Rp. 600.000,- per Kepala Keluarga (KK) bertempat di Aula Desa Ciambar. Dengan dihadiri langsung oleh Kepala Desa, Bhabinkabtimnas, Babinsa, Pihak Kecamatan, BPD serta Tokoh Masyarakat setempat.

Kepala Desa Ciambar Suparkah, S. Pd menjelaskan, pembagian BLT-DD tahap III dipercepat untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. “Masyarakat sudah menunggu pencairan BLT-DD tahap III sehingga dengan cepat kami salurkan,” Ujar Suparkah, Selasa (28/07/20).

Suparkah menegaskan kembali, Penerima BLT-DD sudah didata oleh Gugus Tugas Covid-19 Desa Ciambar dan masyarakat yang tidak pernah menerima program dari pemerintah, seperti PKH, BNPT dan BST.

“Pengambilan BLT-DD ini tidak boleh diwakilkan oleh orang lain, dan wajib membawa kupon antrian serta Kartu Keluarga sebagai bukti dalam setiap pengambilannya, dan menjadi bukti bahwa setiap KK yang mengambil BLT-DD ini tidak pernah menerima bantuan seperti PKH, BNPT, dan BST,” Lanjut Suparkah.

Pembagian BLT-DD tahap III tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19, dengan mengedapankan jaga jarak, memakai masker, juga cuci tangan terlebih dahulu.

Bagikan Berita