Ciambar.desa.id – Dalam rangka meningkatkan pemberdayaan pembangunan masyarakat yang tidak mampu dan miskin, Pemerintah Desa Ciambar Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi merealisasikan Program rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang mana sudah direncanakan jauh-jauh hari sesuai hasil dari Musyawarah Desa (Musdes) atapun masuk dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Kepala Desa Ciambar, Suparkah mengatakan bahwa yang menerima bantuan program Rutilahu salah satunya diberikan kepada bapak Mahmud dan ini merupakan hasil dari pada musyawarah mufakat yang telah terencana dan memang layak untuk dibantu.

“Hari ini kami merealisasikan Program Rutilahu, kebetulan bapak Mahmud merupakan salah satu dari warga yang telah masuk daftar untuk dibangun rumahnya,” ujarnya pada Selasa (02/06/2020).

Dalam pelaksanaan pembangunan rumah bapak Mahmud dilakukan oleh 8 orang pekerja dengan target selesai yaitu 13 hari dengan menghabiskan dana sekitar 19.147.000.- dengan menggunakan anggaran Dana Desa tahap dua Tahun 2020.

Lanjut suparkah, bahwa kegiatan pembangunan ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Smoga bisa bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik mungkin.

Bapak Mahmud selaku penerima Bantuan Program Rutilahu mengatakan ucapan terimakasih kepada pihak desa yang telah membangun rumah ini.

“Alhamdulillah serta terimaksih kepada Pemerintah Desa yang telah mewujudkan impian untuk mendekap di rumah yang layak ini. Sehingga kasur dan bantal tidak akan terkena air hujan lewat atap yang bocor lagi,” tutup Mahmud.

Bagikan Berita