Ciambar.desa.id – Pemeritah Desa Ciambar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, tengah realisasikan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) lewat anggaran Dana Desa (DD) tahap II tahun 2020 dengan total Anggaran sekitar Rp. 19.147.000 kepada salah satu warga desa yang sangat membutuhkan, Senin (08/06/2020).

Pembangunan Rutilahu tersebut merupakan hasil kajian dan survei langsung oleh pihak pemerintah desa agar dana yang dikeluarkannya tepat sasaran dan benar-benar tersampaikan kepada masyarakat yang kurang mampu atau memperihatinkan.

“Alhamdulillah program Rutilahu ini telah terealisasikan dengan total anggaran sekitar Rp 19.147.000 dari anggaran Dana Desa tahap dua. Semoga pihak penerima (bapak Ace) bisa merawatnya dengan baik,” ujar Kepala Desa Ciambar, Suparkah.

Dalam pengerjaannya, Pemdes menargetkan 13 hari untuk bisa menyelesaikan pembangunan ini agar pihak menerima bantuan ini (Bapak Ace) secepatnya bisa langsung menghuni dan langsung diisi.

Kades pun berharap, kedepan seluruh Rutilahu yang belum mendapatkan bantuan bisa segera menerima uluran dari Pemerintah. “Karena tidak dipungkiri, masih banyak Rutilahu didesa kami yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan,” Pungkasnya.

Bagikan Berita