Ciambar.desa.id – Pemerintah Desa Ciambar distribusikan BST (Bantuan Sosial Tynai) tahap 4 dan 5 kepada masyarakat, sebanyak 218 KPM menjadi penerima manfaat dari Bantuan Sosial Tunai Tersebut dengan masing mendapatkan Rp, 600,000.- karena pertahapnya sebesar Rp, 300,000,-. pembagian tersebut langsung di bagikan oleh kepala desa dan perangkat desa yang hadir serta dari pihak PT POS Indonesia yang menjadi wakil dari Kementrian Sosia, pembagian Bantuan Sosial Tunai berlangsung di aula desa dan mematuhi protokolo kesehatan. Jumat 28/08/2020.

Menurut Suparkah S,Pd. (Kepala Desa) “batuan sosial tunai (BST) kemensos tahap 4 dan 5 ini agar bisa dimanfaatkan dengan baik untuk keperluan sehari-hari, jangan sampai di salah gunakan, karena BST yang pemerintah berikan ini untuk menambah kebutuhan dapur masyarakat yang terdampak covid 19, tentunya masyarakat pun harus bijak dengan pemanfaatannya” tuturnya.

Menurut masyarakat “ kami menyampaikan banyak terimakasih kepada pemerintah karena telah memberi bantuan BST kemensos ini, dan tentunya kami akan memakai ini untuk kebutuhan sehari-hari, semoga kami bisa mencari uang dengan normal lagi dan negeri ini segera menang melawan Covid 19” tuturnya.

Menurut Perwakilan PT POS “semoga masyarakat bisa terbantu dengan adany Bantuan Sosial Tunai ini, memang tidak seberapa uangnya, semoga saja ini bisa bermanfaat untuk menambah ekonomi keluarga, dan kita harus berdoa agar covid 19 ini segera pergi dari negeri tercinta” tuturnya.

Covid 19 sampai sekarang masih menjadi momok yang sangat menakutkan bagi masyarakat di tanah air, karena sampai sekarang beberapa sektor belum bisa pulih seperti biasanya, apalagi di bidang industri, banyak masyarakat yang bekerja harus di rumahkan dan itu semua berefek dengan ekonomi masyarakat, hadirnya bantuan memang menjadi solusi tapi ini hanya jangka pendek saja, sehingga kedepannya negeri ini harus segera pulih kembali.

Bagikan Berita