Ciambar.desa.id – Pemerintah Desa memberikan subsidi kuota kepada RW untuk menunjang kelancaran Program Sapa Warga yang di gagas oleh Pemerintah Provinsi, anggaran tersebut bersumber dari BANPROV dengan nominal sebesar Rp, 6.000.000-, acara tersebut beerlangsing di kantor Desa, pembagian subsidi kuota langsung di berikan oleh Kepala Desa dan di hadiri oleh Perangkat Desa, BPD, dan Ketua-Ketua RW yang menerima subsidi kuota tersebut. Jum’at 04/09/2020.

Menurut Kepala Desa “kami menginginkan para Ketua RW bisa maksimal mengerjakan Tugas dan mandat dalam menjalankan program SAPA WARGA yang sudah di gagas oleh pemerintah provinsi, dengan adanya subsidi kuota ini para ketua RW bisa di ringankan dalam kebutuhan kuotanya, mudah-mudahan terus lancar tanpa ada hambatan apapun” tuturnya

Menurut Perwakilan RW “alhamdulillah, yang pertama kami haturkan banyak terimakasih kepada pemerintah desa dan provinsi yang telah memberikan subsidi kuota, tentunya ini sangat membantu dan meringankan kebutuhan data internet kami, dengan begini tentunya Para Ketua RW bakal lebih semangat dan lebih giat lagi dalam menjalankan tugasnya tenaganya akan bertambah berkali-kali lipat untuk menjalankan Sapa Warga” tuturnya.

Sapa warga merupakan program peningkatan komunikasi masyarakat dengan pemerintah melalui ragam aplikasi dalam handphone (Hp). Karena itu, seluruh RW di Jabar akan mendapat gawai dengan status pinjam pakai. Program itu juga merupakan upaya Jabar untuk mengejar label sebagai provinsi digital.

Bagikan Berita