Ciambar.desa.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ciambar menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Ciambar, Senin (31/08/2020).

Rapat Pleno dipimpin oleh ketua PPS Desa Ciambar, Tarlan yang didampingi Divisi Data PPS Desa Ciambar, dan Divisi Sosialisasi PPS Desa Ciambar, beserta Sekretariatnya. Turut hadir dalam Rapat Pleno ini antara lain Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ahmad Laludin, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Yayan Yuyani, Babinkamtibmas, Babinsa, termasuk seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Ciambar yang melakukan pemutakhiran data di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) wilayah Desa Ciambar.

Ketua PPS Desa Ciambar, Tarlan mengawali dengan membacakan tata tertib rapat pleno, dilanjutkan dengan menyampaikan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran yang berisi nomor TPS, Jumlah Pemilih A-KWK, jumlah pemilih baru, jumlah pemilih tidak beryarat, dan jumlah perbaikan data pemilih.

“Puji syukur khadirat Allah SWT bahwasannya rapat pleno terbuka DPHP berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Perlu saya sampaiakan kepada peserta rapat bahwa proses tahapan pemilih kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena saat ini negara Indonesia masih dilanda pandemic Covid-19. Karenanya, proses seluruh tahapan pemilih bupati dan wakil bupati Kabupaten Sukabumi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Atas nama PPS Desa Ciambar, Saya mengucapkan terimakasih kepada anggota PPDP atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas sampai tuntas,” ucapnya bersemangat.

Diakhir kegiatan, tarlan menyampaikan pesan kepada seluruh PPDP agar tetap bersedia membantu PPS Desa Ciambar dalam menyempurnakan penyusunan daftar pemilih walaupun tugas mereka berakhir sejak 13 agustus lalu. Ia juga mengharapkan PPDP bersedia menjadi petugas kelompok penyelenggara Pemungutan Suara di TPS masing-masing pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang bagi yang memenuhi syarat.

Bagikan Berita