Ciambar.desa.id – Prodak Sabun Zen berkolaborsi bersama Pemerintah Desa Ciambar Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar sosialisasi Program kampung sehat zen, Jum’at (18/09/2020).

Trade Marketing Manager Prodak Sabut Zen mengatakan, program kampung sehat zen tersebut merupakan kolaborasi antara prodak sabun zen bersama masyarakat desa demi mewujudkan lingkungan sehat dan bersih.

“Dalam mekanismenya kami akan mengadakan penyuluhan kesehatan melalui bidan desa kepada masyarakat, mengadakan lomba kebersihan lingkungan zen yang meliputi sanitasi, protocol kesehatan dan kebersihan lingkungan,” Ujarnya.

Menurut TMM, untuk program selanjutnya pihak Zen akan melakukan kompetisi pelatihan untuk wirausaha bagi masyarakat melalui penjualan produk seperti sabun zen batangan, cair refill, botol dan sanitizer.

“Karena sabun zen adalah sabun kesehatan maka dalam momentum seperti saat ini, kami menyarankan agar masyarakat bisa mematuhi anjuran protocol kesehatan dan Pola Hidup Bersih  dan Sehat. Sehingga terwujud lingkungan sehat atas kerja sama dari semua pihak tentunya,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Ciambar Suparkah Menambahkan, Pemdes sebagai tuan rumah sangat menyambut baik  program tersebut.

“Intinya kami sangat terbantu dengan adanya program ini, karena dari kerjasama ini ada sedikit pemasukan yang dihasilkan untuk desa kami agar desa kami lebih maju,” Imbuhnya.

Ia berharap, hasil dari kompotesi wirausaha yang melibatkan para kader posyandu dan lainnya diharapkan Desa Ciambar bisa menjadi juara.

“Kami juga mengharapkan kekompakan antara karangtaruna, para kader, RT, RW dan lainnya dapat ditingkatkan,” tutupnya.

Bagikan Berita