Ciambar.desa.id –  Rutinitas kegiatan yang dilakukan terkait penanganan kesehatan masyarakat di Desa Ciambar melalui Kader Kesehatan Posyandu, untuk pembahasan program kerja yang belum terlaksana dan sosialisasi protokoler kesehatan untuk menyambut persiapan bulan penimbangan balita serta pemberian vitamin A untuk bayi dan balita setiap satu bulan sekali yang dilaksanakan ditingkat Desa, pada Selasa (04/08/2020). turut hadiri dalam kegiatan ini Kepala Desa, Bidan Desa, dan seluruh kader Posyandu Desa Ciambar.

Dalam sambutannya Bapak Suparkah, S. Pd selaku Kepala Desa Ciambar menyampaikan dalam Sambutanya, bahwa Kader Kesehatan Posyandu sangat penting dan dibutuhkan oleh warga masyarakat ditingkat Desa dalam hal penanganan awal mengenai kesehatan masyarakat.

Kegiatan ini menambah poin penting terkait pengetahuan seluruh kader posyandu dan merasakan kemanfaatannya, karena bidan desa menyampaikan ketika memimpin rapat kordinasi tentang pentingnya tatacara mengukur Panjang badan bayi.

“Semua harus mengetahui tentang cara mengukur Panjang badan bayi mulai dari usia 0-2 tahun dengan cara terlentang, 2-5 tahun dengan cara berdiri” ujarnya, ketika memimpin rapat.

Seluruh kader merasakan manfaat kegiatan ini, “Dalam  pelaksanaan dilapangan, kami selalu ada kesalahan dalam melakukan penimbangan bayi dan balita.  dan alhamdulillah pengetahuanpun bertambah” ujar salah satu kader.

 

Bagikan Berita