Ciambar.desa.id – Demi tercapainya Kader Posyandu yang militan serta tercapainya tujuan-tujuan yang menjadi fokus Posyandu, seluruh kader Posyandu Desa Ciambar Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi, laksanakan Rapat Rutin Bulanan yang bertempat di Aula Desa Ciambar, Selasa (04/03/2020).

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Kepala Desa Ciambar, Perangkat Desa, DPPKB Kabupaten Sukabumi, Bidan Desa dan Kader Posyandu Desa Ciambar.

Menurut Kades Ciambar, Suparkah mengatakan dalam sambutannya, diadakannya pertemuan minimal sebulan sekali, ini merupakan wujud dan keseriusan kader posyandu dalam menjalankan kewajibannya.

“Evaluasi kerja sangat penting dalam sebuah narasi pembangunan, maka ini pertemuan seperti ini menjadi langkah  tepat dalam memonitoring keadaan masyarakat dan ini harus terus dijaga,” ujarnya.

Lanjut suparkah, Hadirnya Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) merupakan kesempatan besar bagi para kader untuk sharing langsung, baik kebijakan ataupun urusan pemerintah.

“Kebetulan pada rapat bulanan kali ini, hadir pula dari pihak DPPKB Kabupaten sukabumi, silahkan tanyakan apa yang perlu ditanyakan dan dijelaskan, seperti tentang penyusunan kebijakan Dinas dan kebijakan Daerah yang menjadi kewenangannya dalam pengendalian penduduk dan keluarga berencana,” sahutnya.

Sementara itu Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Sukabumi Nasihudin mengatakan pihaknya akan Fokus di Tahun 2020 yaitu Bangga Kencana, Kampung KB, dan Pendataan Keluarga.

“Mari bersama-sama mengawal yang menjadi fokus DPPKB Kabupaten Sukabumi, semoga apa yang menjadi fokus kami ini bisa tercapai,” sahut Nasihudin ketika memberi pemaran.

Bagikan Berita